Pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi UNIBI

26 Maret 2019

Dalam rangka peralihan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Akuntansi UNIBI, maka telah diselenggarakan rangkaian kegiatan Pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi UNIBI (HIMAKU). Terdapat 2 (dua) kandidat calon ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi, yaitu Trya Mega dan Alifa Salsabilla. 

Rangkaian Kegiatan Pemilihan Ketua HIMAKU sebagai berikut :

  1. Debat Kandidat Calon Ketua HIMAKU UNIBI
    Kegiatan debat berjalan dengan lancar, terlihat kedua kandidat bersaing dengan sehat dan terlihat kedua kandidat dapat menjawab pertanyaan dengan baik dan tepat. Dalam debat kali ini selain mengundang seluruh mahasiswa akuntansi, panitia juga mengundang seluruh dosen akuntansi untuk melihat langsung proses debat, adapun dosen akuntansi diberikan kesempatan untuk bertanya kepada masing-masing kandidat.
     
  2. Pemilihan Ketua HIMAKU UNIBI
    Pemilihan ketua HIMAKU ini diikuti oleh seluruh mahasiswa program studi akuntansi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia, mulai dari angkatan 2016, 2017 dan 2018. Pemilu dilaksanakan dengan cara class to class

    Menurut hasil perhitungan suara yang disaksikan oleh mahasiswa dan Dosen Akuntansi, menunjukan bahwa Point Untuk Trya Mega dan Alifa Salsabilla hanya beda beberapa point. Trya Mega mendapatkan point sebesar 40 suara dan Alifa Salsabilla mendapat 32 suara. Pada akhirnya Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi Unibi terpilih periode 2019-2020 adalah Tya Mega (Angkatan 2017 kelas K).

Serah terima jabatan akan dilaksanakan awal april mendatang dan akan dihadiri oleh seluruh anggota pengurus HIMAKU periode 2018-2019 dan Pengurus HIMAKU yang baru periode 2019-2020. Harapan mahasiswa akuntansi UNIBI adalah semoga ketua yang baru dapat memajukan nama Akuntansi UNIBI dan amanah menjalankan program kerja bersama anggotanya.